“Khairunnas anfauhum, sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang memberi manfaat bagi orang lain.”


Saturday 31 March 2012

Palestina


Palestina

Palestina, apa kabarmu hari ini?
Apakah kini luka itu telah terobati?
Ataukah sudah terlanjur dalam dan menganga lebar?
Apakah telah kau temukan penawarnya?
Ataukah tak ada lagi yang mampu membuatmu tersenyum?

Setiap saat dengan letusan…
Setiap saat dengan kabut tebal…
Setiap saat dengan darah…
Setiap saat dengan kehilangan…

Puing-puing kehancuran mewarnai hari
Jiwa raga yang sulit menerima ditegar-tegarkan
Semuanya remuk redam, luluhlantah
Air mata menjadi teman sehari-hari

Bagaimanakah aku bisa melupakanmu?
Bagaimanakah aku mampu mengacuhkanmu?
Bagaimanakah aku dapat tertidur lelap sementara engkau menjerit lemah disana?

Dimanakah nurani persaudaraan itu?
Dimanakah semboyan Islam sebagai pemersatu?
Dimanakah aku saat engkau begitu rapuh tak berdaya?
Palestina, izinkan aku menjadi pengobat luka mengangamu


No comments:

Post a Comment